“Teruslah bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikutimu.Teruslah berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu.Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu.Teruslah bertahan, hingga kefuturan itu futur menyertaimu.Tetaplah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu.”

Sabtu, 31 Juli 2010

Jilbabnya Lelaki


Bila perempuan memiliki jilbab sebagai hijabnya untuk menghindari fitnah, maka hijabnya lelaki adalah….

Matanya,
ketika ia menundukkan pandangan..

Lisannya,
ketika ia berkata seperlunya pada lawan jenis tanpa basa-basi, tanpa tebar pesona.

Hijab pada hati dan pikirannya,
ketika cintanya hanya pada Allah, rasul, dan orang tua, bukan gema nama mahluk perempuan dalam hatinya dan panjang angan pada pikirannya.


Hijab lelaki adalah...

HPnya,
ketika isi sms nya hanya untuk yang perlu, bukan menanyakan kabar, sudah makan atau belum, sudah sholat apa belum, apalagi berlagak membangunkan QL (qiyamulail, sholat malam) *padahal setelah itu tidur lagi*

Hijab lelaki adalah...

Yahoo messenger, Facebook dan semua aplikasi chattingnya,
ketika tanpa merasa telah ber-khalwat (berduaan) dengan selain-Nya. Pembicaraan pribadi yang tanpa jelas ujungnya, mempermainkan hati dan pikiran, terutama iman.


Jilbabnya lelaki tidak perlu panjang, lebar.
jilbab lelaki cukuplah matanya berpaling dari yang bukan haknya, lisannya yang tak berucap sia-sia dan akhlakny yg menjaga diri dari larangan-Nya..

“Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sunggguh, Allah maha Mengetahui apa yang mereka perbuat” (QS. An-Nur:30)

semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar


 
Powered by Blogger